Satpas Polres Tulungagung Permudah Warga Disabilitas Dalam Kepengurusan SIM D

×

Satpas Polres Tulungagung Permudah Warga Disabilitas Dalam Kepengurusan SIM D

Bagikan berita
Kanit Regident Satlantas Polres Tulungagung saat berfoto bersama dengan sejumlah penyandang disabilitas yang baru saja mengurus SIM D
Kanit Regident Satlantas Polres Tulungagung saat berfoto bersama dengan sejumlah penyandang disabilitas yang baru saja mengurus SIM D

JATIM KONGKRIT.COM - Satpas Polres Tulungagung terus melakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya yakni dengan memberikan fasilitas kepada para disabilitas untuk mempermudah dalam kepengurusan SIM D.

Selama proses pengurusan, petugas Satpas Polres Tulungagung dengan sigap membantu para penyandang disabilitas untuk memperpanjang maupun pengajuan SIM D, yang tentunya juga ditunjang dengan berbagai fasilitas yang ada seperti kursi roda dan juga jalur khusus difabel.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melaui Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan mengatakan bahwa di kantor Satpas Polres Tulungagung sudah lama memberikan fasilitas-fasilitas kepada para penyandang disabilitas.

"Karena mereka (penyandang disabilitas) ini juga mempunyai hak yang sama sebagai pemohon SIM D maka setidaknya kami memberikan pelayanan. Seperti halnya hari ini ada 12 orang penyandang disabilitas kita permudah baik dalam pengurusan memperpanjang maupun pengurusan SIM baru," tandas AKP Jodi, Selasa (11/06/2024).

Kasat Lantas menyampaikan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat Tulungagung.

"Diharapkan nantinya masyarakat Tulungagung yang termasuk Difabel, dan Lansia bisa mengurus SIM nya dengan mudah dan cepat. Guna terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Tulungagung," tutupnya.

Sementara itu, Arya (24) salah satu disabilitas asal Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, menyampaikan, dengan adanya fasilitas yang diberikan Satpas Polres Tulungagung dapat membantu para penyandang disabilitas mempermudah dalam pengurusan SIM D.

“Terima kasih atas fasilitas dan pelayanan yang diberikan petugas Satpas Polres Tulungagung. Tentunya hal ini sangat membantu kami khususnya kaum difabel dan kaum rentan dalam pengurusan SIM," tuturnya.

Editor : HERAWATI ELNUR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini