Polsek Bersama Tiga Pilar Datangi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Wilayah Campurdarat

×

Polsek Bersama Tiga Pilar Datangi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Wilayah Campurdarat

Bagikan berita
Petugas gabungan Polsek, BPBD, Damkar, PLN, melakukan evakuasi pohon tumbang di lokasi bencana
Petugas gabungan Polsek, BPBD, Damkar, PLN, melakukan evakuasi pohon tumbang di lokasi bencana

KONGKRIT.COM - Polsek Campurdarat bersama Tiga Pilar mendatangi lokasi bencana angin puting beliung yang terjadi pada Kamis, 25 April 2024 kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

Angin puting beliung tersebut mengakibatkan atap rumah warga di 3 (tiga) Desa wilayah kecamatan Campurdarat mengalami kerusakan dan pohon tumbang.

"Bencana angin puting beliung yang disertai hujan tersebut mengakibatkan kerusakan rumah terutama bagian atap milik warga mengalami kerusakan dan pohon timbang," terang

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasi Humas Polres Iptu Mujiatno, Jumat 26 April 2024.

Mujiatno menjelaskan, sesuai keterangan sejumlah saksi, bahwa pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 sekitar pukul 13.00 WIB, di wilayah Desa Wates, Desa Pojok, dan Desa Pelam Kecamatan Campudarat telah terjadi hujan disertai angin kencang.

Kemudian setelah kejadian personel Polsek Campurdarat bersama Tiga Pilar melakukan pengecekan dan penanganan di lokasi bencana.

"Akibat dari kejadian ini, 79 rumah warga di tiga Desa yang terdampak tercatat mengalami kerusakan pada atapnya.

Alhamdulillah tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun demikian kerugian materiil ditafsir senilai kurang lebih Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah)," jelasnya.

Menurutnya, selain kerusakan atap rumah warga juga terdapat pohon tumbang di jalan protokol Desa Pelem dan Desa Pojok yang juga kemudian dilakukan evakuasi oleh Petugas DLH Kabupaten Tulungagung, BPBD Kabupaten Tulungagung dan Damkar kabupaten Tulungagung. Sedangkan untuk kabel listrik yang terdampak ditangani langsung oleh petugas PLN.

“Setelah kejadian personel di lokasi melakukan pendataan dan melakukan kordinasi dengan instansi terkait guns penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : HERAWATI ELNUR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini