Kapolres Tulungagung Ajak Ulama Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

×

Kapolres Tulungagung Ajak Ulama Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

Bagikan berita
Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi saat memberikan ucapan selamat kepada pengurus dewan pimpinan MUI Kecamatan yang terlantik.
Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi saat memberikan ucapan selamat kepada pengurus dewan pimpinan MUI Kecamatan yang terlantik.

KONGKRIT.COM - Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se Kabupaten Tulungagung yang baru saja dikukuhkan di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (29/05/2024).

Kapolres berharap, hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara ulama dan Polri kedepannya akan lebih semakin meningkat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Tulungagung.

"Kami ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Dewan Pimpinan MUI Kecamatan masa khidmat 2024 - 2029. Tentunya kami berharap hubungan yang baik antara Polri dan Ulama bisa semakin meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Tulungagung ini," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanah Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tulungagung atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini.

"Kami berharap MUI dapat memberikan karya-karya terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung, khususnya peningkatan iman dan taqwa, serta dapat lebih meningkatkan kerjasama yang selama ini yang sudah terjalin dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, MUI merupakan suatu lembaga yang mewadahi para ulama dengan mempunyai peran penting dan strategis dalam pembinaan umat.

“Sekali lagi kami berharap, keberadaan pengurus MUI harus menjadi sosok pendingin di tengah-tengah masyarakat. Selain itu kami juga berharap para pengurus MUI bisa turut serta menjaga kondusifitas, guyub rukun serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, supaya Kabupaten Tulungagung semakin maju kedepannya," kata bupati.

“Semoga kedepannya Pemkab Tulungagung dengan hadirnya MUI dapat terwujud Tulungagung yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur,” pungkasnya.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini