Resiko dan Solusi Pinjol di Shopee, Galbay Sama Dengan Lunas?

×

Resiko dan Solusi Pinjol di Shopee, Galbay Sama Dengan Lunas?

Bagikan berita
Resiko dan Solusi Pinjol di Shopee, Galbay Sama Dengan Lunas? (Foto : Dok. Kongkritjatim.com)
Resiko dan Solusi Pinjol di Shopee, Galbay Sama Dengan Lunas? (Foto : Dok. Kongkritjatim.com)

KONGKRITJATIM.COM - Halo Sobat dimanapun berada, Lagi kesulitan bayar tagihan pinjol Shopee, sampai terlambat bayar SPay-Later dan S-Pinjamnya?

Apakah Sobat tahu, ada dampak dan resiko yang mungkin terjadi, jika kita terlambat melakukan pembayaran pinjaman online, alias pinjol di aplikasi oren ini loh.

Yuk Kenalan dengan Si Oren

Jangan keliru Sobat, kali ini kita membahas tentang si marketplace berwarna oren yang kita kenal dengan nama Shopee.

Mungkin banyak dari Sobat yang mengira kalau Shopee merupakan aplikasi pinjol ilegal, karena tidak terdaftar di E-List OJK.

Nah Sobat, Shopee memang bukan merupakan aplikasi pinjaman online atau pinjol, akan tetapi Shopee termasuk kedalam kategori pendanaan atau pembiayaan.

Jadi konsepnya dan tujuannya hampir sama ya Sobat.

Nah Dilansir dari Kanal Youtube Fintech ID, aplikasi Shopee atau aplikasi penyedia dana lainnya yang serupa adalah aplikasi legal yang juga telah mengantongi izin resmi dari OJK.

Resiko Galbay Shopee

Mari kita beralih membahas tentang resiko, apabila sobat gagal membayar tagihan, atau pendanaan yang didapatkan dari aplikasi sejenis ini.

Sejauh ini dapat kita lihat, resiko yang ditimbulkan dari aplikasi pendanaan online tidak seberat aplikasi pinjaman online pada umumnya.

Denda pinjaman dan bunga yang dianggarkan oleh aplikasi pendaanaan seperti ini, cenderung lebih ringan daripada aplikasi pinjaman online.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : Fintech ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini