Polres Tulungagung Lakukan Tes Urine Mendadak Terhadap Personil Sat Narkoba, Begini Hasilnya

×

Polres Tulungagung Lakukan Tes Urine Mendadak Terhadap Personil Sat Narkoba, Begini Hasilnya

Bagikan berita
Personel Sat Narkoba Polres Tulungagung jalani tes urine
Personel Sat Narkoba Polres Tulungagung jalani tes urine

KONGKRIT.COM - Dalam rangka melaksanakan perintah pimpinan, Polres Tulungagung melakukan tes urine terhadap personil Sat Narkoba yang bertempat di depan Gedung Sarja Arya Racana.

Satu persatu anggota Sat Narkoba diminta untuk mengisi daftar hadir sekaligus mengambil wadah kecil untuk urine yang sudah disiapkan oleh Sidokkes Polres Tulungagung dan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari anggota Si Propam Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Polres Tulungagung, IPTU Mujiatno mengatakan bahwa tes urine sengaja dilakukan untuk memastikan apakah Personil apakah benar-benar bebas dari penyalahgunaan narkoba,

"Sebagai tindak lanjut perintah pimpinan, pada Senin (03/06/2024) kemarin telah dilakukan tes urine kepada Anggota Sat Narkoba," terang IPTU Mujiatno, Selama (04/06/2024).

"Tes urine tersebut dilakukan secara mendadak dan selain itu juga dilakukan secara rutin," imbuhnya.

Lebih lanjut Mujiatno mengatakan, hal Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota.

Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi agar anggota tidak terjerat kasus narkoba, apalagi sampai terlibat jaringan atau peredaran.

"Ini juga merupakan wujud keseriusan Polres Tulungagung dalam melawan peredaran narkoba, kegiatan seperti ini kedepan akan terus dilaksanakan," tandasnya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan kepada sejumlah Personil Satnarkoba hasilnya semua negative mengkonsumsi Narkoba.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini