Satpol-PP Tulungagung Bersama Petugas Gabungan Laksanakan Patroli di Seputaran Taman Dekat Perlintasan Kereta Api

×

Satpol-PP Tulungagung Bersama Petugas Gabungan Laksanakan Patroli di Seputaran Taman Dekat Perlintasan Kereta Api

Bagikan berita
Petugas Satpol PP bersama petugas gabungan kepolisian, TNI, Dishub, DLH dan Polsuska PT KAI patroli di taman dekat perlintasan kereta api
Petugas Satpol PP bersama petugas gabungan kepolisian, TNI, Dishub, DLH dan Polsuska PT KAI patroli di taman dekat perlintasan kereta api

KONGKRIT.COM - Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tulungagung bersama Polres, Kodim 0807, Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup Tulungagung serta Polsuska PT KAI Daops VII melaksanakan Patroli gabungan Cipta Kondisi di seputaran Jalan Pangeran Antasari Tulungagung, Rabu (29/05/2024) kemarin.

Kasatpol PP Tulungagung, Sony Welli Ahmadi melalui Sekretaris Satpol PP Tulungagung, M. Ardian Candra saat dikonfirmasi awak media kongkrit.com mengatakan, patroli gabungan dilakukan di tempat tersebut karena sering dijadikan tempat berkumpulnya warga masyarakat untuk melihat Kereta Api yang melintas.

"Keberadaan warga yang nongkrong di taman seputaran jalan Antasari tersebut juga dikeluhkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Tulungagung, karena banyak warga yang nongkrong di taman tersebut tidak memperhatikan tanaman bunga yang berada disitu," ucap Candra, Kamis (30/05/2024).

Menurut Candra, keberadaan warga yang berkumpul ditempat tersebut juga dianggap membahayakan, karena letak taman berada di antara ruas perlintasan kereta api dengan jalan raya.

"Apalagi diantara warga yang berkumpul di tempat itu juga banyak yang mengajak anak kecil. Kami khawatir jika diantara anak - anak kecil tersebut lepas dari pengawasannya, maka bisa terjadi hal-hal yang tak diinginkan menimpa pada si anak, karena taman disitu berada dekat dengan perlintasan kereta api dan jalan raya," imbuhnya.

Dikatakannya, dalam patroli tersebut petugas gabungan mengingatkan warga untuk tidak duduk berdekatan dengan perlintasan kereta api,karena selain merusak taman kota,juga membahayakan keselamatan warga masyarakat sendiri.

"Selain itu petugas gabungan juga menghimbau kepada para pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan karena bisa membahayakan baik itu pedagangnya sendiri maupun pengguna jalan lain yang melintas," ungkapnya.

"Kami nantinya juga akan rutin melakukan patroli serupa agar tidak ada lagi warga masyarakat yang masuk ke kawasan perlintasan kereta api dan yang nongkrong di taman tersebut," tutupnya.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini