Satpol PP Tulungagung Intensifkan Patroli Antisipasi Gangguan Trantibum di Kawasan Pinka

×

Satpol PP Tulungagung Intensifkan Patroli Antisipasi Gangguan Trantibum di Kawasan Pinka

Bagikan berita
Petugas Satpol PP Tulungagung saat melakukan patroli di kawasan RTH Pinka
Petugas Satpol PP Tulungagung saat melakukan patroli di kawasan RTH Pinka

JATIM KONGKRIT.COM - Satpol PP Kabupaten Tulungagung akan lebih intensifkan patroli di seputaran area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sungai Ngrowo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pinggir Kali (Pinka) Tulungagung.

Hal ini disampaikan oleh KaSatpol PP Kabupaten Tulungagung, Sony Welli Ahmadi melalui Sekretaris Satpol PP Kabupaten Tulungagung, M. Ardian Candra, Rabu (28/05/2024).

Menurutnya, patroli akan lebih ditingkatkan baik siang maupun malam hari. Hal itu dilakukan guna menciptakan situasi Ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) di tengah masyarakat.

Candra menjelaskan, seperti pada patroli yang dilaksanakan bersama Kasi Trantib Kecamatan Tulungagung, dan Kasi Trantib Kelurahan Sembung kemarin, petugas Satpol PP Tulungagung menyisir ke sejumlah titik lokasi seputaran area pinggir kali (Pinka), diantaranya adalah kawasan RTH Office Ngrowo Center Kelurahan Sembung, hingga Taman Kendang Kali Ngrowo wilayah Kelurahan Panggungrejo.

"Hal ini juga sebagai antisipasi gangguan Trantibum yang rutin dilakukan, dan sebagai tindak lanjut untuk menciptakan situasi yang kondusif setelah kemarin beredar video viral kejadian beberapa remaja yang diduga memberikan minuman keras (miras) kepada anak dibawah umur di area tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut Candra mengatakan, dalam patroli tersebut, petugas juga menyisir warung - warung yang berada di wilayah tersebut untuk melakukan sidak tentang ada tidaknya peredaran miras.

"Petugas juga telah melakukan sidak ke beberapa warung di sekitar lokasi. Namun, petugas kita tidak menemukan warung yang menjual minuman keras beralkohol di wilayah tersebut, tambahnya.

Ia menambahkan, sebagai langkah antisipasi, petugas juga menggiatkan patroli di titik kumpul warga masyarakat dan menghimbau pelajar yang masih berseragam di luar lingkungan sekolah untuk pulang.

"Petugas juga memberikan edukasi kepada para pengunjung di area itu, terutama kepada para pelajar yang masih berseragam, agar turut berperan dalam menciptakan dan menjaga situasi Trantibum di lokasi itu," tambahnya.

Pihaknya berharap kepada warga masyarakat untuk ikut berperan aktif dan senantiasa mengawasi dan menjaga ketentraman dan ketertiban umum di lingkungan sekitarnya.

Editor : HERAWATI ELNUR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini