1.200 Calon Jemaah Haji Asal Tulungagung Siap Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Pj Bupati Heru Suseno

×

1.200 Calon Jemaah Haji Asal Tulungagung Siap Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Pj Bupati Heru Suseno

Bagikan berita
Pj Bupati bersama Forkopimda secara simbolis mengalungkan sorban kepada CJH yang akan berangkat ke tanah suci
Pj Bupati bersama Forkopimda secara simbolis mengalungkan sorban kepada CJH yang akan berangkat ke tanah suci

KONGKRIT.COM - Pj Bupati Heru Suseno bersama bersama Forkopimda Tulungagung menghadiri acara pelepasan calon jemaah Haji (CJH) Kabupaten Tulungagung tahun 1445 H / 2024 M yang berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (28/05/2024).

Dalam sambutannya, Heru Susenoberharap seluruh CJH asal Kabupaten Tulungagung bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan selamat saat berangkat ke tanah suci hingga nanti kembali ke tanah air

"Atas nama Pemkab Tulungagung kami menyampaikan kepada bapak ibu yang hari ini sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk berangkat ke tanah suci. Kami doakan agar jemaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan diberikan kesehatan saat berangkat hingga pulangnya nanti," ucapnya.

Dikatakannya, jemaah haji asal kabupaten Tulungagung tahun ini berjumlah 1.200 dan tergabung dalam 5 (lima) kloter.

Heru menambahkan, dalam hal ini pihaknya mendukung terlaksananya pelaksanaan ibadah haji yakni dengan mengalokasikan anggaran akomodasi berangkat dan kepulangan jemaah haji asal Tulungagung.

"Anggaran yang disiapkan Pemkab Tulungagung untuk dukungan jamaah haji asal Tulungagung tahun 2024 yakni mencapai Rp 1,3 miliar. Yaitu digunakan untuk akomodasi keberangkatan dan kepulangan 1.200 jemaah haji asal Tulungagung," tambahnya.

Selanjutnya pihaknya juga berpesan kepada para jemaah haji yang berangkat agar menjalankan ibadah haji dengan baik mulai dari awal hingga akhir dan bisa sampai kembali ke tanah air dengan selamat.

Sementara itu Kepala Kemenag Tulungagung, Mohammad Nasim menjelaskan, bahwa pada tahun 2024 ini, jamaah haji asal Tulungagung yang akan diberangkatkan berjumlah 1.200 yang terbagi dalam 5 (lima) kelompok terbang (kloter).

"Jamaah calon haji asal Tulungagung terdiri dari 5 Kloter, yakni kloter 72 yang akan berangkat pada tanggal 30 Mei bersama jemaah haji asal Bali. Kemudian kloter 89, 90 dan 91 akan diberangkatkan pada tanggal 4 Juni dan satu kloter lainnya, yakni kloter 92 akan diberangkatkan pada 5 Juni bersama dengan jemaah haji asal Surabaya," jelasnya.

"Insyaallah sebagian besar berangkat pada tanggal 4 Juni nanti, kemungkinan malam hari karena harus sampai di Embarkasi jam 06.00 WIB," imbuhnya.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini