Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Pokok, DKP Tulungagung Gelar GPM di Desa Tenggarejo Tanggunggunung

×

Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Pokok, DKP Tulungagung Gelar GPM di Desa Tenggarejo Tanggunggunung

Bagikan berita
Pj Bupati Tulungagung didampingi Sekdakab (no 3 dari kanan) saat foto bersama di salah satu stand GPM DKP Tulungagung
Pj Bupati Tulungagung didampingi Sekdakab (no 3 dari kanan) saat foto bersama di salah satu stand GPM DKP Tulungagung

KONGKRIT.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tulungagung kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di wilayah Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Kali ini DKP Tulungagung yang juga menggandeng instansi terkait lainnya menggelar GPM yang bertempat di Dusun Tenggar, Desa Tenggarejo.

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengatakan, Gerakan Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung di Desa Tenggarejo merupakan rangkaian dari kegiatan peresmian Sumur Bor Amerta (Aksi Merdeka Air dan Tanaman untuk Alam) dan Penghijauan oleh Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR).

"Selain acara peresmian sumur bor "Amerta" dan penghijauan, Pemkab melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung juga menggelar Gerakan Pangan Murah yakni berupa Bazar Murah yang menyediakan bahan - bahan pokok untuk warga Desa Tenggarejo yang tentunya dengan harga yang murah sesuai dengan standar," terang Pj Bupati, Minggu (19/05/2024).

Menurutnya, bazar murah ini merupakan bagian upaya Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk menekan inflasi di wilayah Tulungagung.

"Ini bagian upaya kita untuk menahan supaya inflasi di Kabupaten Tulungagung supaya tidak akan terus naik," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Tulungagung, Agus Suswantoro, melalui Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Hari Pujianto.

Disampaikannya, bawa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat serta menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok strategis, baik di tingkat produsen maupun konsumen.

Dikatakannya, permasalahan gejolak harga pangan hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan.

"Menyikapi kondisi tersebut maka salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah yakni dengan mengadakan gerakan pangan murah," ujarnya.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini