Perlancar Mobilitas Warga, Dinas PUPR Tulungagung Lakukan Perbaikan di Ruas Jalan Campurdarat - Pakisrejo

×

Perlancar Mobilitas Warga, Dinas PUPR Tulungagung Lakukan Perbaikan di Ruas Jalan Campurdarat - Pakisrejo

Bagikan berita
Dinas PUPR Tulungagung Lakukan Perbaikan di ruas jalan Campurdarat - Pakisrejo (Insert : Sekdin PUPR Agus Sulistiono, ST, MT)
Dinas PUPR Tulungagung Lakukan Perbaikan di ruas jalan Campurdarat - Pakisrejo (Insert : Sekdin PUPR Agus Sulistiono, ST, MT)

KONGKRIT.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tulungagung, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Jalan dan Jembatan Campurdarat kembali melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan di beberapa ruas jalan di wilayahnya, salah satunya yakni di ruas jalan Campurdarat - Pakisrejo, Tanggunggunung.

Kepala UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Campurdarat, Beny Arieasandi, ST, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pemeliharaan rutin Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung. "Pemeliharaan jalan ini adalah kegiatan rutin Dinas PUPR Tulungagung," ujar Beny, Jumat (17/05/2024).

Dijelaskannya, pada ruas jalan Campurdarat - Pakisrejo sepanjang kurang lebih 4 Kilometer ini pihaknya telah melakukan perbaikan pada sebanyak 35 titik dengan dimensi lubang yang bervariasi.

"Pengerjaan perbaikan dan pemeliharaan jalan di ruas Campurdarat - Pakisrejo ini dimulai pada tanggal 8 Mei 2024 kemarin dan untuk progres pengerjaannya Insyaallah hari ini sudah selesai 100 persen, dan nantinya mulai hari Senin depan kita akan melakukan perbaikan pada ruas jalan yang lainnya," jelasnya.

Beny menambahkan, pemeliharaan ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan dan warga masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

"Kami berharap dengan adanya perbaikan dan pemeliharaan jalan ini bisa lebih memperlancar arus lalu lintas sehingga perekonomian warga masyarakatpun juga bisa lebih meningkat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Dwi Hary Subagyo, S,STP, M,Si, melalui Sekretaris Dinas PUPR, Agus Sulistiono, ST, MT, mengatakan Pemkab Tulungagung akan terus berkomitmen melakukan pemeliharaan jalan secara rutin guna mendukung kelancaran mobilitas warga masyarakat.

“Kami juga berharap kepada semua pihak dapat bekerjasama untuk ikut menjaga kelestarian infrastruktur dan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pengguna jalan agar mobilitas warga bisa lebih lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” harapnya.

Pihaknya juga berpesan apabila ada jalan yang berlubang atau sekiranya bisa membahayakan bagi pengguna yang melintas, untuk segera menghubungi Dinas PUPR Tulungagung melalui kantor UPT terdekat.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini