Stop Teror DC! Rahasia Lolos dari Jerat Pinjaman Online Setelah Gagal Bayar Bertahun-tahun

×

Stop Teror DC! Rahasia Lolos dari Jerat Pinjaman Online Setelah Gagal Bayar Bertahun-tahun

Bagikan berita
Stop Teror DC! Rahasia Lolos dari Jerat Pinjaman Online Setelah Gagal Bayar Bertahun-tahun. (Foto : Dok. Kongkritjatim.com)
Stop Teror DC! Rahasia Lolos dari Jerat Pinjaman Online Setelah Gagal Bayar Bertahun-tahun. (Foto : Dok. Kongkritjatim.com)

KONGKRITJATIM.COM - Halo Sobat Jatim, apakah saat ini Sobat terjerat dalam teror pinjaman online atau pinjol?

Biasanya, teror dari debt collector (DC) pinjol akan dimulai ketika kita terlambat melakukan pembayaran tagihan, atau bahkan mengalami gagal bayar atau galbay.

Nah Sobat, sekarang sudah tahun 2024, namun masih banyak dari kita yang galbay kemudian terkepung dalam lingkaran setan pinjaman online? Rugi dong!

Nah Sobat, jangan khawatir. Dalam artikel kali ini, kita akan mengupas tuntas tentang bagaimana cara menyikapi teror pinjol yang sudah melampaui batas. Dilansir dari kanal YouTube Raja Galbay, ini kesalahan yang harus kita hindari saat terjebak galbay pinjol:

Galbay, Hindari Kesalahan Ini

1. Merespon Penagih

Baiklah Sobat, langsung saja kita bahas kesalahan pertama. Ini adalah kesalahan umum yang banyak dari kita lakukan, yaitu masih merespon DC pinjol.

Padahal, tindakan ini justru merugikan diri kita sendiri karena DC atau penagih akan mengira Sobat masih takut.

Kemudian, para DC yang sudah terlatih ini akan menggunakan kalimat-kalimat yang dapat menjatuhkan mental kita, sehingga kita akan menghalalkan segala cara untuk membayar tagihan tersebut.

Sobat, seperti yang dilansir dari kanal Raja Galbay pada 6 Mei 2024, berhenti merespon DC pinjol ini tidak melanggar aturan yang ditetapkan OJK, jadi Sobat memiliki hak penuh atas keputusan merespon atau tidaknya DC pinjol tersebut.

2. Mencoba Membayar Tagihan

Biasanya, nasabah yang mengalami galbay pinjol akan terfokus untuk menyelesaikan masalah keuangannya saja, dan tidak mencoba melunasi hutang yang telah menumpuk.

Hal ini lah yang membuat nama kita terdaftar dalam list nasabah galbay.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : Raja Galbay
Bagikan

Berita Terkait
Terkini