Irjen Pol Purnawirawan Mudji Waluyo Secara Resmi Lantik Kepengurusan GISLI Cabang Tulungagung

×

Irjen Pol Purnawirawan Mudji Waluyo Secara Resmi Lantik Kepengurusan GISLI Cabang Tulungagung

Bagikan berita
Dari kriri : Kabaglog Polres Tulungagung, Sekdakab Tulungagung, Dewan Pakar GISLI, ketua Umum GISLI, Dirjen PDSPKP, Kepala BNNK Tulungagung
Dari kriri : Kabaglog Polres Tulungagung, Sekdakab Tulungagung, Dewan Pakar GISLI, ketua Umum GISLI, Dirjen PDSPKP, Kepala BNNK Tulungagung

KONGKRIT.COM - Kepengurusan Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia (GISLI) Cabang Kabupaten Tulungagung periode 2024 - 2029 secara resmi telah dilantik.Acara pelantikan dilakukan di Joglo Semilir Resor Pantai Midodaren, Selasa (30/04/2024).

Ketua Umum GISLI, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Mudji Waluyo, S.H., M.M. usai melantik kepengurusan GISLI cabang Tulungagung mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya bersama Dirjen Penguatan Saya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) juga melakukan sejumlahpelatihan kepada puluhan nelayan di sekitar pantai Midodaren.Hal ini menurutnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan para nelayan sertapengolah ikan di Tulungagung, Jawa Timur.

"Inisiatif ini juga didukung penuh oleh Semilir Resort Pantai Midodarenyang berdedikasi untuk memperkuat ekosistem ekonomimaritim di Tulungagung serta mendukung komunitas nelayan dipesisir laut," ujar Irjen Pol (Purn) Mudji Waluyo.

Pihaknya menegaskan untuk komitmen bersama terhadapkeselamatan dan keamanan di sektor kelautan.

”Sesuai dengan visinya, GISLI adalah untuk menjadikan Indonesiasebagai poros maritim dunia yang menjunjung tinggikeselamatan. Dan untuk mewujudkan visi tersebut, misiGISLI adalah dalam rangka mendukung program pemerintah untukmempercepat terbentuknya ekosistem maritim Indonesiayang aman dan meningkatkan kesadaran keselamatan masyarakat Indonesia di wilayah perairan," terangnya.

Diungkapkannya, GISLIterus menunjukkan komitmennya terhadap keselamatannelayan, Hal ini seperti yang dilakukannya pada bulan Mei tahun 2023 lalu, GISLI telahmemberikan jaket keselamatan kepada 60 nelayan diDesa Popoh dan Desa Klatak Tulungagung sebagaibagian dari upaya meningkatkan keselamatan di laut.

"Inisiatif ini merupakan salah satu dari banyak langkahyang diambil GISLI untuk memastikan bahwa nelayandapat melaut dengan lebih aman dan nyaman melalui upaya-upaya seperti ini," ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi pengarusutamaan gender bukan hanya dapat meningkatkan kesadaran tentang isu-isukritis saja, akan tetapi juga bisa memberikan keterampilan yang di perlukan nelayan untuk keselamatanmaksimal di laut.

"Sekali lagi kami berharap, melalui kegiatan ini juga dapat menciptakan keluarga yang lebih sejahtera," tandasnya.

Brigjen Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH Dir Bintibmas Baharkam Polri selakuDewan Pakar GISLI yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan, pihaknya meminta kepada pejabat Bupati Tulungagung untuk selalu mendukung gerakan strategis GISLI untuk meningkatkan keselamatan para nelayan, serta meningkatkan peran kepolisian demi menjaga keamanan di perairan dengan membangun kesejahteraan masyarakat di pesisir selatan.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini