Galbay Pinjol di Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar dan Shopee, Dijamin Aman, Kalau Tau Tips Ini!

×

Galbay Pinjol di Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar dan Shopee, Dijamin Aman, Kalau Tau Tips Ini!

Bagikan berita
Galbay Pinjol di Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar dan Shopee, Dijamin Aman, Kalau Tau Tips Ini! (Foto : Kongkritjatim.com)
Galbay Pinjol di Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar dan Shopee, Dijamin Aman, Kalau Tau Tips Ini! (Foto : Kongkritjatim.com)

KONGKRITJATIM.COM - Halo Sobat Kongkritjatim.com! Pernahkan Sobat dilanda cemas berkepanjangan perkara terlambat membayar tagihan di aplikasi pinjaman online atau pinjol?

Ada beberapa aplikasi pinjol yang akan kita kupas tuntas pada kesempatan kali ini, yaitu Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar serta Shopee Pay Later.

Bagi Sobat yang sedang terikat dalam kondisi tidak menyenangkan ini, mari baca artikel ini sampai selesai, agar Sobat bisa menemukan solusi terkait permasalahan galbay di aplikasi pinjol.

Langkah Pertama, Kenali Pinjol

Ada pepatah yang mengatakan, tak kenal maka kenalan. Jadi pada tahap ini Sobat harus kenali terlebih dahulu perbedaan antara pinjol legal dan pinjol ilegal.

Mungkin banyak dari kita yang terkecoh akibat maraknya aplikasi pinjaman online yang berseliweran di Play Store.

Nah Sobat, sebelum kalap menginstal aplikasi pinjol ini, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu keabsahan aplikasi tersebut, karena tidak seluruh aplikasi pinjol yang tersedia di Play Store adalah aplikasi legal ya Sobat.

Ada langkah penting yang dapat Sobat lakukan, yaitu mencari tahu apakah aplikasi tersebut berasal dari lembaga yang sah.

Sobat harus berhati-hati dan teliti, karena saat ini aplikasi pinjol ilegal telah menjamur diseluruh Indonesia.

Bagaimana Dengan Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar dan Shopee Pay Later?

Dikutip dari kalan Fintech ID pada Senin 29 April 2024, aplikasi pinjaman seperti Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar dan Shopee Pay Later termasuk dalam kategori pinjol legal.

Artinya, seluruh proses peminjaman dan pembayaran telah diatur oleh hukum. Hal ini penting bagi kita agar tidak terkena masalah dikemudian hari.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : Fintech ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini