Resiko Galbay Pinjol, Bantusaku, Adapundi dan Uku, Kapan Jadwal DC Lapangan?

×

Resiko Galbay Pinjol, Bantusaku, Adapundi dan Uku, Kapan Jadwal DC Lapangan?

Bagikan berita
Resiko Galbay Pinjol, Bantusaku, Adapundi dan Uku, Kapan Jadwal DC Lapangan? (Foto : Dok. Kongkritjatim.com)
Resiko Galbay Pinjol, Bantusaku, Adapundi dan Uku, Kapan Jadwal DC Lapangan? (Foto : Dok. Kongkritjatim.com)

KONGKRITJATIM.COM - Selamat datang kembali Sobat. Kali ini kita akan membahas tentang pinjaman online atau pinjol yang cukup booming akhir-akhir ini.

Ada 3 Pinjaman Online atau pinjol yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, yaitu Bantusaku, Adapundi serta Uku.

Resiko telat bayar atau galbay pada ketiga aplikasi ini akan otomatis masuk kedalam sistem E-List OJK dalam kurun waktu keterlambatan pembayaran 90 hari.

Namun hal ini bukanlah akhir dari dunia ya Sobat. Hal terpenting yang selalu ingin tim Kongritjatim sampaikan untuk seluruh pembaca adalah, bersikap ikhlas dan pasrah serta, menanamkan komitmen untuk menyelesaikan masalah pinjaman ini adalah jalan yang harus kita tempuh secara perlahan.

Tidak semua harus hari ini ya Sobat.

Dilansir dari Kanal Fintech ID, akan selalu ada resiko yang kita terima sebagai imbas dari pinjaman online alias pinjol ini.

Ada denda dan bunga yang akan terus bertambah. Namun kabar baiknya Sobat, hal ini dapat kita atasi dengan melakukan negosiasi dengan pihak peminjam.

Perlu kita tanamkan didalam fikiran adalah, masalah ini tidak akan menghancurkan hidup kita, jika kita tetap bersikap tenang, ikhlas serta berusaha menyelesaikan permasalahan ini.

Kapan DC Pinjol ke Lapangan?

Menurut kanal Fintech ID, aplikasi pinjaman seperti Adapundi, Bantusaku dan Uku ini masih belum diketahui sepenuhnya terkait dengan jadwal DC lapangan dan proses penagihannya.

Jadi Sobat tidak perlu terlalu khawatir terkait permasalahan ini. Sobat dapat fokus mencari solusi untuk memperbaiki kondisi finansial dan berserah diri kepada yang maha kuasa.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : Fintech ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini