Gandeng Awak Media, KPU Kabupaten Tulungagung Gelar Media Gathering

×

Gandeng Awak Media, KPU Kabupaten Tulungagung Gelar Media Gathering

Bagikan berita
KPU Kabupaten Tulungagung gelar Media Gathering di Lojikka Hotel
KPU Kabupaten Tulungagung gelar Media Gathering di Lojikka Hotel

JATIM KONGKRIT.COM - Dalam melaksanakan tahapan jelang Pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub dan Wagub) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup dan Wabup), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Tulungagung terus menggandeng dan menjalin komunikasi dengan seluruh awak media yang ada di Tulungagung.

Salah satunya yakni melalui acara Media Gathering yang bertempat di salah satu ruang pertemuan Lojikka Hotel Tulungagung, Kamis, (04/07/2024).

Ketua KPU Tulungagung melalui Plh Jantur Noga Iswantoro, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen KPU Tulungagung untuk mengikutsertakan insan media dalam setiap tahapan dan seluruh rangkaian dalam Pilkada 2024 ini.

Menurutnya, berapapun jumlah wartawan atau media yang ada di Kabupaten Tulungagung pihaknya akan merangkul dan mengikutsertakannya, karena menurut Jantur, peran media menjadi poin penting dalam proses pelaksanaan Pilkada.

"Kami dari KPU Tulungagung, akan berusaha merangkul dan mengajak seluruh teman-teman media yang ada di Tulungagung tanpa terkecuali," kata Jantur.

Dikatakannya, KPU Tulungagung telah melakukan salah satu tahapan dalam menyambut Pilkada serentak 2024 yaitu yang diantaranya adalah launching atau peluncuran jingle. Kemudian meluncurkan maskot Reog Kendang yang dinamakan Si SUTA (Suara Tulungagung).

"Kemudian, meluncurkan tagline atau jarkon "Megung Sengkuyung Pilkada Tulungagung", yang maknanya (Penuh Dukungan). Sehingga, ini menjadi spirit dan dukungan penuh kepada KPU dalam Pilkada 2024 bisa tercapai dengan sukses," ujarnya.

Di tempat yang sama, Susanah, anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh awak media yang selama ini ikut partisipasi dalam Pemilu, Pilpres dan Pileg kemarin. Dan faktanya menurutnya Tulungagung sukses melaksanakan Pemilu 2024.

"Kedua, menyambung dari kesuksesan di Pilpres dan Pileg kemarin, kami meminta kembali peran serta teman media di Pilkada serentak 2024, sehingga hari ini menjadi forum yang kita butuhkan bersama dalam rangka persiapan, menyampaikan informasi tahapan apa saja yang perlu dan yang akan kita lakukan kedepan," ucapnya.

Susanah mengatakan, media sangat berperan dalam memberikan informasi kepada seluruh stakeholder maupun masyarakat luas, tentu hal itu juga menjadi bagian perpanjangan tangan KPU dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan.

Editor : HERAWATI ELNUR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini