Gatut Sunu Hadiri Rapimcab Partai Gerindra Tulungagung, Ahmad Baharudin : Dipasangkan dengan Siapapun Saya Siap

×

Gatut Sunu Hadiri Rapimcab Partai Gerindra Tulungagung, Ahmad Baharudin : Dipasangkan dengan Siapapun Saya Siap

Bagikan berita
Rapimcab Partai Gerindra Tulungagung dihadiri ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad (Insert: momen foto bersama Gatut Sunu dengan Ahmad Baharudin)
Rapimcab Partai Gerindra Tulungagung dihadiri ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad (Insert: momen foto bersama Gatut Sunu dengan Ahmad Baharudin)

KONGKRIT.COM - Sejumlah tokoh dari Parpol di Tulungagung semakin memantapkan persiapannya untuk maju sebagai Calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah dalam Pilkada serentak 2024 mendatang. Sejumlah tokoh tersebut diantaranya adalah Gatut Sunu Wibowo dan Ahmad Baharudin.

Gatut Sunu Wibowo saat ditemui sejumlah awak media seusai menghadiri Rapimcab partai Gerindra Tulungagung di salah satu Hotel ternama di Tulungagung mengatakan dirinya selaku kader partai PDIP dan sesuai arahan Ketua Umum dan Sekjen PDIP harus menyambung komunikasi yang baik jika ingin maju Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah.

"Yang tidak mungkin saya lupakan yaitu saat saya menjabat Wabup kemarin, karena partai koalisi pengusungnya kan Gerindra dan saat ini partai Gerindra menjadi Partai Penguasa. Secara naluri akal sehat, wajar kan saya berkomunikasi dengan partai Gerindra," ucap Gatut Sunu, Senin (24/06/2024).

Terkait rekomendasi dari partai Gerindra, GS panggilan akrab Gatut Sunu menyatakan bahwa dirinya pasrah dan apapun hasilnya nanti ia akan menghormati hasil dari keputusan partai Gerindra.

"Jika nantinya banyak yang mendukung saya, ya kita syukuri, bukan hanya dari partai saja, semoga semua masyarakat Tulungagung banyak yang mendukung saya, karena yang utama kita membuat kebaikan untuk masyarakat Tulungagung," imbuhnya.

Terkait rekomendasi dari PDIP, GS mengaku jika dirinya beberapa waktu kemarin juga sudah menyampaikan paparan visi dan misinya saat mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Tulungagung.

"Kalau ditanya optimis atau tidak nantinya saya dapat rekomendasi dari PDIP, ya jelas saya harus optimis mendapatkannya, mohon doanya ya ," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tulungagung, Ahmad Baharudin mengatakan Rapimcab Partai Gerindra dilakukan sebelum Pilkada dilaksanakan, guna menyiapkan kader Partai Gerindra untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Menurutnya, ada tiga nama dari arus bawah yang sebenarnya diusulkan dalam Rapimcab tersebut untuk mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra yakni, ia sendiri, Ahmad Baharudin, Ketua DPC Partai Gerindra Tulungagung, dr. Kasil Rochmad, Kadinkes Tulungagung, dan Gatut Sunu Wibowo, mantan Wabup Tulungagung.

Namun demikian menurutnya ada satu nama yang tidak bisa hadir pada Rapimcab yakni dr Kasil,karena ada giat di Kementerian, sehingga hanya ia dan Gatut Sunu Wibowo, yang nampak hadir di barisan depan peserta Rapimcab.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini