Festival Sepakbola U -11 Tahun 2024 Resmi Dimulai, Ini Harapan Ketua ASKAB PSSI Tulungagung Ahmad Baharudin

×

Festival Sepakbola U -11 Tahun 2024 Resmi Dimulai, Ini Harapan Ketua ASKAB PSSI Tulungagung Ahmad Baharudin

Bagikan berita
Ahmad Baharudin Ketua ASKAB PSSI Tulungagung usai membuka festival Sepakbola U -11
Ahmad Baharudin Ketua ASKAB PSSI Tulungagung usai membuka festival Sepakbola U -11

KONGKRIT.COM - Festival Sepakbola U -11 ASKAB PSSI Tulungagung 2024, secara resmi telah dimulai hari ini. Festival yang bertempat di lapangan Sepakbola Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru, dibuka Kabupaten Tulungagung dijadwalkan berlangsung selama 2 (Dua) hari, yakni Minggu, 23 Juni, dan Selasa, 25 Juni 2024.

Ketua Askab PSSI Tulungagung, Ahmad Baharudin, seusai membuka acara mengatakan, festival Sepakbola U -11 Askab PSSI Tulungagung 2024, kali ini diikuti sebanyak 30 Tim Kesebelasan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

"Ada 30 tim kesebelasan yang mengikutinya, dan dalam pertandingannya dibagi 6 grup, yang masing masing grup berisi 5 Tim, yang akan bertanding 4 kali dalam babak penyisihan dengan sistem setengah kompetisi," ucap Bahrudin panggilan akrab Ketua Askab PSSI Tulungagung, Minggu (23/06/2024).

Dijelaskannya, usai babak penyisihan nanti akan dilanjutkan babak 12 besar yaitu pada hari Jumat 28 Juni, yang diikuti 4 grup, yang tiap grup berisi 3 tim, dengan sistem setengah kompetisi.

"Setelah itu akan dilanjutkan babak 8 besar dengan sistem gugur, yakni pada hari sabtu 29 Juni sampai final yang diikuti 8 tim yang lolos 12 besar," jelasnya.

Lebih lanjut Bahrudin mengatakan, pada event tahunan yang diselenggarakan Askab PSSI Tulungagung kali ini akan memperebutkan tropi dan piagam Juara 1, juara 2, dan juara 3 bersama, serta Pemain terbaik (Best Player), dan Pencetak gol terbanyak (Top Scorer), dengan hadiah berupa uang pembinaan total sebesar 5,5 Juta rupiah dari Askab PSSI Tulungagung.

"Kami berharap melalui event ini bisa dijadikan untuk mencari talenta talenta sepakbola yang unggul, yang nantinya bisa membawa nama harum kabupaten Tulungagung," harapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya, baik itu mulai U-11, U-13, sampai U-19.Kedepannya Askab PSSI Tulungagung akan terus melakukan pembinaan prestasi pada anak - anak.

"Kita akan terus melakukan pembinaan sepakbola kepada anak - anak dan Alhamdulillah Sepakbola kita sudah pada peringkat 8 besar tingkat Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Melalui event semacam ini pihaknya bisa terus memajukan olahraga sepakbola di Tulungagung.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini