Idul Adha 1445 H, Polres Tulungagung Kurban 7 Sapi dan 49 Kambing

×

Idul Adha 1445 H, Polres Tulungagung Kurban 7 Sapi dan 49 Kambing

Bagikan berita
Waka Polres Tulungagung bersama PJU
Waka Polres Tulungagung bersama PJU

KONGKRIT.COM - Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024, Polres Tulungagung, Polda Jatim melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Pelaksanaan penyembelihan yang bertempat di area garasi Parkir Polres Tulungagung dilakukan setelah pelaksanaan sholat idul adha, Senin (17/06/2024) pagi.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus Yulianto, mengatakan pihaknya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh personil Polres Tulungagung dan semoga Tuhan YME menerima ibadah kita serta mengampuni dosa dosa kita.

“Daging kurban dari Polres Tulungagung nantinya akan dibagikan ke kaum duafa dan mereka yang berhak menerima,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu hikmah yang dapat dipetik dalam ibadah Qurban adalah keikhlasan, seperti apa yang di tauladankan oleh Nabi Ibrahim saat diuji Allah SWT untuk menyembelih anaknya semata wayang dan sangat disayanginya yakni yang bernama Nabi Ismail. Nabi Ibrahim kemudian menjalankan dengan kepatuhan dan keikhlasan sehingga mendapatkan hadiah dari Allah SWT,

"Keikhlasan Nabi Ibrahim ketika menyembelih Nabi Ismail kemudian oleh Allah SWT digantikan dengan seekor Domba sehingga Nabi Ismail masih hidup," sambungnya.

"Dari hikmah tersebut, marilah di momen Idul Adha ini kita jadikan kegiatan dalam mengasah keikhlasan. Dan saya mengajak seluruh anggota Polres Tulungagung agar selalu bekerja dengan didasari ikhlas, yakinlah dengan ikhlas akan mendapatkan keutamaan dari Tuhan serta mendapatkan Ibadah," sambungnya

Pihaknya berharap, semoga hewan kurban dari Keluarga Besar Polres Tulungagung tersebut bisa bermanfaat dan berkah.

Sementara itu penyaluran hewan kurban 2 ekor sapi dari Polda Jatim, masing masing untuk 1 ekor sapi dikurbankan di Masjid Almunawar, 1 ekor sapi lainnya disalurkan ke PCNU Kabupaten Tulungagung. Sedangkan untuk yang11 ekor kambing didistribusikan langsung kepada Ormas dan dan panti asuhan. Dan untuk 1008 paket daging akan didistribusikan ke keluarga besar Polri, Panti Asuhan, Ormas dan Masyarakat sekitar Mapolres Tulungagung.

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Polres Tulungagung melakukan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini