Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Polres Tulungagung Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Lomba Polisi Cilik

×

Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Polres Tulungagung Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Lomba Polisi Cilik

Bagikan berita
Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tulungagung Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Lomba Polisi Cilik
Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tulungagung Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Lomba Polisi Cilik

KONGKRIT.COM - Jelang peringatan jari Bhayangkara ke - 78 yang bertajuk “Gebyar Pocil 2024” Polres Tulungagung ditunjuk sebagai tuan rumah Lomba Polisi Cilik.

Lomba yang dilaksanakan di GOR Lembupeteng Tulungagung dibuka hari ini dengan diikuti sebanyak 10 perwakilan Polres jajaran Polda Jatim.

"10 peserta merupakan pelajar tingkat SD yang terdiri dari perwakilan Polres Tulungagung, Polres Malang, Porles Malang Kota, Polres Batu, Polres Kediri, Polres Kediri Kota, Polres Trenggalek, Polres Blitar, Polres Blitar Kota dan Polres Jombang," ujar Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan, Rabu (12/06/2024).

Dalam kegiatan ini para peserta lomba terlihat sangat antusias dan bersemangat untuk unjuk kemampuan dan kreativitas nya dalam mengikuti Gebyar Pocil 2024 ini.

Kasat Lantas menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung demi suksesnya acara pada hari ini, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

"Tujuan utamanya adalah untuk pembelajaran berlalu lintas sejak usia dini dan upaya memberikan motivasi kepada Pocil (Polisi Cilik) sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan langkah pencegahan dan mewujudkan lalu lintas yang berkeselamatan terutama di wilayah hukum Polda Jawa Timur," terangnya.

Dari hasil penilaian lomba Polisi Cilik (Pocil) kali ini perwakilan Polres Batu berhasil meraih Juara 1 disusul perwakilan dari tuan rumah Polres Tulungagung meraih Juara ke-2.

"Dengan hasil tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dan memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang. Polres Tulungagung berkomitmen terus mendukung dan mengembangkan program Pocil sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi muda yang berkualitas dan tertib berlalu lintas," pungkasnya.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini