Wow! 7 Tempat Wisata Edukasi di Jogja yang Bikin Anak Ketagihan Belajar

×

Wow! 7 Tempat Wisata Edukasi di Jogja yang Bikin Anak Ketagihan Belajar

Bagikan berita
Wow! 7 Tempat Wisata Edukasi di Jogja yang Bikin Anak Ketagihan Belajar (Foto: Dok.Istimewa)
Wow! 7 Tempat Wisata Edukasi di Jogja yang Bikin Anak Ketagihan Belajar (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRITJATIM.COM - Yogyakarta, atau yang akrab disebut Jogja, tak hanya kaya akan budaya dan sejarah, tetapi juga memiliki banyak destinasi wisata edukasi yang cocok untuk liburan bersama anak dan keluarga.

7 Rekomendasi Wisata Edukasi Anak Di Jogja

Dilansir dari kanal Youtube Don Gohan Channel, berikut 7 rekomendasi wisata edukasi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang bisa menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu liburan Sobat.

1. Teddy Bear World Jogja

Semua orang pasti senang berada di dekat Teddy Bear, boneka beruang yang lucu. Di sini, Anda bisa puas berfoto dan memeluk boneka Teddy Bear berukuran hampir sebesar orang dewasa.

2. The World Castle

Rasakan sensasi berada di Eropa dengan kastil bergaya Eropa yang megah, lengkap dengan patung kuda, pohon-pohon sakura, tenda-tenda Indian, replika Stonehenge, dan patung dinosaurus yang berada di sungai.

3. Grand Puri Waterpark

Bermain air memang selalu menyenangkan. Grand Puri Waterpark di Bantul menawarkan beragam wahana air yang seru dan cocok untuk segala usia.

4. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Sebagai salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara dengan tema bajak laut, Jogja Bay menawarkan 19 wahana air yang seru dan menyenangkan untuk seluruh keluarga.

5. Museum Dirgantara Yogyakarta

Di museum ini, Sobat bisa melihat 36 pesawat terbang dari dekat, termasuk pesawat tempur. Anak-anak bisa masuk ke dalam pesawat dan melihat bagaimana rasanya menjadi pilot.

6. De Mata Trick Eye Museum

Museum ini menawarkan gambar-gambar dengan efek 3D yang menipu mata, cocok untuk berfoto selfie atau wefie. Konsep museum ini dirancang untuk memanjakan penggiat foto narsis.

7. Museum & Factory by Coklat Monggo

Di sini, anak-anak bisa mengikuti workshop membuat coklat dengan berbagai topping. Setiap orang harus membayar mulai dari Rp20.000 dan hasil karya coklat bisa dibawa pulang.

Editor : Hamdan Nabil
Sumber : Don Golan Channel
Bagikan

Berita Terkait
Terkini