Antusiasme Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Malang Dalam Perayaan Hari Pendidikan Nasional

×

Antusiasme Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Malang Dalam Perayaan Hari Pendidikan Nasional

Bagikan berita
Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang  Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberangkatkan peserta jalan sehat
Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberangkatkan peserta jalan sehat

KONGKRIT.COM - Sekitar 6.000 guru dan tenaga kependidikan dari mulai jenjang TK, SD, SMP, juga perwakilan SMA tampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang dipusatkan di SDN Model Kota Malang, Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus HUT ke-110 Kota Malang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM turut merasakan kebersamaan dan keceriaan yang terpancar pagi itu. Sebelum memberangkatkan jalan sehat, Wahyu turut berbaur dan mengikuti senam bersama para guru dan tenaga kependidikan di Kota Malang.

“Di momen ini saya ucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional. Tentu ini menjadi semangat yang luar biasa. Berkat Ibu Bapak sekalian kualitas pendidikan di Kota Malang menjadi baik,” ucapnya.

Wahyu berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menjalin kekompakan dan silaturahmi yang baik sehingga menunjang kualitas pendidikan semakin ditingkatkan.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu menegaskan bahwa Pemerintah Kota Malang terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik.

“Kalau untuk insentif guru TK, GTT dan PTT sudah kita naikkan. Harapannya dengan adanya kenaikan ini, kualitas pendidikan di Kota Malang juga akan meningkat, ” terangnya kepada awak media.

Senada dengan tema Hardiknas tahun 2024 ini yaitu ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’, Wahyu menyebut bahwa Pemkot Malang senantiasa mendukung program Pemerintah Pusat.

“Dengan program Merdeka Belajar mudah-mudahan kita mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045, yang salah satunya adalah peningkatan kualitas pendidikan Indonesia,” tutupnya.

Editor : Arya Rajo Sampono
Sumber : Malangkota.go.id
Bagikan

Berita Terkait
Terkini