7 Wisata Gunung Paling Epik di Jawa Timur yang Harus Dikunjungi

×

7 Wisata Gunung Paling Epik di Jawa Timur yang Harus Dikunjungi

Bagikan berita
7 Wisata Gunung Paling Epik di Jawa Timur yang Harus  Dikunjungi (Foto: Dok.Istimewa)
7 Wisata Gunung Paling Epik di Jawa Timur yang Harus Dikunjungi (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRITJATIM.COM - Wisata gunung memang menjadi hal yang menarik bagi para petualang.

Berikut kongkritjatim telah metangkum 7 wisata gunung Jawa Timur terbaik yang dikutip dari channel youtube Life Experience Channel.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo, yang terletak di perbatasan 4 kabupaten di Jawa Timur, adalah destinasi yang sangat populer di kalangan wisatawan. Dengan keindahan alamnya yang memukau, terutama saat matahari terbit, Gunung Bromo selalu menjadi tujuan favorit para petualang.

2. Gunung Semeru

Dengan puncak yang mencapai ketinggian 3676 m di atas permukaan laut, Gunung Semeru menjadi gunung tertinggi di Pulau Jawa. Pesonanya yang memukau, terutama Ranu Kumbolo dan panorama savananya, selalu memikat para pendaki.

3. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno merupakan salah satu gunung merapi aktif yang menawarkan pengalaman pendakian yang menarik. Dengan ketinggian lebih daro 3000 meter, Gunung Arjuno memiliki daya tarik tersendiri dengan pesona alamnya yang menakjubkan.

4. Gunung Panderman

Gunung unik ini terletak di Kota Batu, dikatakan unik karena bentuknya yang mirip dengan Putri Tidur. Selain itu, Gunung Panderman juga menawarkan pemandangan yang memukau pada saat matahari terbit atau terbenam.

5. Gunung Kelud

Memiliki ketinggian 1731 mdpl, Gunung Kelud menawarkan pesona alam yang menghibur dan memesona.

6. Gunung Ijen

Gunung Ijen, Bondowoso, adalah destinasi alam menakjubkan yang ada di Provinsi Jawa Timur. Dengan keindahan alamnya yang memukau membuat Gunung yang memiliki ketinggian 2769 mdpl ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

7. Gunung Pananggungan

Gunung yang terletak di hutan Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ini memikat dengan pesona alamnya yang memukau. Dengan ketiggian 1653 mdpl, Gunung Pananggungan menjadi destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Editor : Hamdan Nabil
Sumber : Youtube Life Experience Channel
Bagikan

Berita Terkait
Terkini