Komitmen Bersama Melawan Korupsi, Pemko Kediri Gelar Rakor Pengawasan APIP dan Penandatanganan Pakta Integritas Antikorupsi

×

Komitmen Bersama Melawan Korupsi, Pemko Kediri Gelar Rakor Pengawasan APIP dan Penandatanganan Pakta Integritas Antikorupsi

Bagikan berita
Rakor Pengawasan APIP dan Penandatanganan Pakta Integritas Antikorupsi
Rakor Pengawasan APIP dan Penandatanganan Pakta Integritas Antikorupsi

KONGKRIT.COM - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, menginisiasi Rapat Koordinasi (Rakor) untuk meningkatkan pengawasan terhadap Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan penandatanganan Pakta Integritas Antikorupsi secara virtual di Grand Panglima pada Selasa (30/4). Dalam kegiatan tersebut, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) turut serta dalam menandatangani pakta tersebut.

Zanariah menekankan bahwa korupsi merupakan penyakit sosial yang merugikan pembangunan dan kemajuan bangsa, serta harus diberantas dengan tegas. Pemberantasan korupsi dianggap penting untuk menjamin tata kelola pemerintahan yang baik dan berkeadilan demi kesejahteraan masyarakat.

"Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Antikorupsi adalah langkah konkret dalam memperkuat upaya pemberantasan korupsi," ungkap Zanariah.

Pj Wali Kota Kediri juga menjelaskan bahwa penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan bentuk nyata dari kesediaan individu dan organisasi untuk turut serta aktif dalam memerangi korupsi serta membangun lingkungan bersih dari praktik-praktik yang merugikan. Hal ini didukung dengan penandatanganan komitmen bersama yang menegaskan keterlibatan semua pihak dalam upaya memerangi korupsi, meningkatkan koordinasi antar OPD, dan meningkatkan efektivitas upaya pemberantasan korupsi secara bersama-sama.

"Momentum ini diharapkan dapat memperkuat upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, membangun budaya integritas yang kuat, serta menciptakan lingkungan bersih dan transparan," ujar Zanariah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bagus Alit, Asisten, Kepala OPD, Direktur BUMD, serta tamu undangan lainnya.

Editor : Arya Rajo Sampono
Sumber : Kedirikota.go.id
Bagikan

Berita Terkait
Terkini