Surga-nya Para Peselancar! 5 Wisata Pantai Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

×

Surga-nya Para Peselancar! 5 Wisata Pantai Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Bagikan berita
Surga-nya Para Peselancar! 5 Wisata Pantai Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi (Foto :Dok.Istimewa)
Surga-nya Para Peselancar! 5 Wisata Pantai Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi (Foto :Dok.Istimewa)

KONGKRITJATIM.COM - Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di Indonesia memiliki pantai-pantai yang indah yang tersebar di seluruh wilayah, tak terkecuali Jawa Timur.

Berikut kongkritjatim telah merangkum 5 pantai terindah di Jawa Timur yang dikutip dari channel youtube Wisata Tanah Air.

5 Pantai Terindah di Jawa Timur

1. Pantai Plengkung (Pantai Chili), Banyuwangi

Jangan lewatkan Pantai Plengkung, yang juga dikenal sebagai Pantai Chili. Pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dengan ombak setinggi 4 hingga 7 meter.

Pasir putih dan hutan alami yang mengelilingi pantai ini menambahkan pesonanya. Lokasinya di Desa Dodi Pahit, Kecamatan Tegaldimo, Kabupaten Banyuwangi. Tiket masuknya sebesar Rp5.000.

2. Pantai Balekambang, Malang

Menawarkan panorama yang mirip dengan tanah lot di Bali, Pantai Balekambag menjadi list pantai berikutnya yang menawarkan pemandangan yang memukau.

Terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Pantai Balekambang memiliki pasir kecoklatan dan air biru dengan ombaknya yang menggoda. Tiket masuk sebesar Rp10.000 - Rp15.000.

3. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai Pulau Merah adalah surga tersembunyi di Banyuwangi. Pulau kecil di tengah laut ini menjadi daya tarik utamanaya.

Jangan lewwatkan juga pemandangan mataharit terbenam yang mempesona. Tiket masuknya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp8.000.

4. Pantai Klayar, Pacitan

Pesona dari Pantai Klayar memang tak bisa dianggap remeh. Pasir putih, air yang jernih, dan karang yang menghiasi pantai menjadi daya tarik yang membuat pantai ini wajib untuk dikunjungi.

Tiket masuknya sebesar Rp10.000

Editor : Hamdan Nabil
Sumber : Youtube Wisata Tanah Air
Bagikan

Berita Terkait
Terkini