Timnas Indonesia U-23 Berhasil Kalahkan Korea Selatan Dalam Piala AFC 2024, Begini Komentar Ketua ASKAB Tulungagung

×

Timnas Indonesia U-23 Berhasil Kalahkan Korea Selatan Dalam Piala AFC 2024, Begini Komentar Ketua ASKAB Tulungagung

Bagikan berita
Keterangan foto kolase:  Ahmad Baharudin Ketua ASKAB PSSI Tulungagung apresiasi Timnas U-23 Indonesia
Keterangan foto kolase: Ahmad Baharudin Ketua ASKAB PSSI Tulungagung apresiasi Timnas U-23 Indonesia

KONGKRIT.COM - Ketua ASKAB PSSI Tulungagung, Ahmad Baharudin mengapresiasi atas prestasi Timnas Indonesia U-23 yang telah berhasil mengalahkan Timnas Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Menurutnya, kemenangan Tim Garuda Muda tersebut dicapai dengan tidak mudah, karena harus melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 11-10 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit pertandingan.

"Saya merasa haru dan bangga. Saya juga sangat mengapresiasi Tim Garuda muda Indonesia yang dengan penuh semangat perjuangan gigihnya dan melalui pertandingan hingga adu penalti dan tentu sangat dramatis, akhirnya Tim kebanggaan kita semua bisa melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024," ucap Baharudin, Jumat (26/04/2024).

Dirinya juga tidak menyangka jika Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan, karena dari sejarah pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia melawan timnas Korea Selatan selalu kalah.

“Dari sejarah pertandingan sebelumnya tim kita selalu kalah, namun di pertandingan semalam, timnas kita berhasil menang. Ini perjuangan yang sangat berat, ini bisa dibuktikan, melalui beberapa tembakan penalti sampai habis pemainnya, kemudian tendangan putaran kedua dimulai akhirnya Tim kita berhasil unggul yakni dengan skor 11-10," ungkapnya.

Ia juga merasa bangga atas semangat juang para pemain Timnas Garuda yang punya nyali lebih untuk menang. Untuk itu ia berharap kepada Timnas U-23 Indonesia nantinya bisa meraih hasil terbaik dalam laga berikutnya.

“Dengan kemenangan ini tentu mengamankan tiket semifinal untuk Timnas Indonesia U-23. Semoga masyarakat Indonesia terus mendukung Timnas dalam kompetisi. Semoga nanti bisa sukses di pertandingan semifinal hingga maju ke babak final, syukur syukur nantinya bisa menuju ke Piala Dunia,” harapnya.

Bahrudin sapaan akrab Ketua ASKAB ketua ASKAB Tulungagung yang juga sebagai Ketua DPC Gerindra dan Wakil Ketua DPRD Tulungagung juga mengapresiasi kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Karena sebagai bentuk apresiasi pihak PSSI telah memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut hingga 3 tahun kedepan.

"Saya juga mengapresiasi kepada pelatih Shin Tae-yong asal Korea Selatan yang telah mengantarkan Timnas U-23 Indonesia hingga mempunyai prestasi yang gemilang," tambahnya.

"Saya juga mengapresiasi kepada pelatih Shin Tae-yong, meskipun kemampuan fisik pemain Indonesia masih di bawah Korea Selatan, namun demikian kerjasama dan permainan Timnas sangat bagus dan ini juga berkat bimbingan pelatihnya," ujarnya.

Editor : Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini